get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Fasilitasi Pembukaan Rekening untuk Penyandang Disabilitas

UNIQLO Indonesia Berikan Kesempatan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa, 07 Desember 2021 | 21:44 WIB
header img
Terdapat 13 staf penyandang disabilitas intelektual, wicara dan pendengaran yang bekerja di 13 gerai UNIQLO Indonesia. (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali)

SURABAYA, iNews.id - Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO, memberikan kesempatan kerja dan peluang pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas. Hal itu bentuk kepedulian dan pemenuhan hak-hak mereka. 

Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), Yugo Shima, menuturkan bahwa kepedulian terhadap penyandang disabilitas tersebut selaras dengan wujud nyata 3 pilar utama sustainability. Yaitu, People, Planet dan Society, yang diusung oleh UNIQLO. 

Dalam pilar People, kata dia, UNIQLO berkomitmen untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang. Merangkul segala perbedaan, serta menghormati setiap keunikan individu untuk dapat mengembangkan dirinya. Serta sama-sama berkontribusi untuk masyarakat (pilar Society) dan menjaga lingkungan (pilar Planet) untuk dunia yang lebih baik melalui pakaian.

Yugo menungkapkan, sejak tahun 2014, UNIQLO mulai aktif merekrut penyandang disabilitas di Indonesia. 
Berdasarkan data per Desember 2021, saat ini terdapat 13 staf penyandang disabilitas intelektual, wicara dan pendengaran yang bekerja di 13 gerai UNIQLO Indonesia. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut