get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Amankan G20, Korps Marinir Rayakan HUT 77 Dengan Sederhana

Rabu, 16 November 2022 | 08:11 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono merayakan HUT Marinir bersama Satgasmar Pengamanan Laut VVIP Presidensi G20. Foto/Dispen Kormar

BALI, iNews.id - Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Pengamanan Laut VVIP Presidensi G20 memperingati HUT ke-77 Korps Marinir TNI AL.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tersebut digelar secara sederhana.

Mereka mengisinya dengan doa bersama dan tasyakuran di KRI Surabaya-591 yang sandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Selasa (15//11/2022).

Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, bahwa Marinir adalah Prajurit yang tidak pernah diragukan. Sejalan dengan gelora semangat Prajurit Marinir, peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 dengan tema Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Prajurit Jalasena yang Profesional Modern dan Tangguh, siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

"Rangkaian kata tersebut adalah landasan pengabdian Korps Marinir, sebagai wujud kesetiaan kepada visi TNI Angkatan Laut dan komitmen untuk mensukseskan program pemerintah, sekaligus kepekaan terhadap permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini," tutu Kasal.

Prajurit baret ungu, kata Yudo, adalah Kesatria Jalasena yang memiliki karakter tersendiri. Marinir tidak pernah menonjolkan ego dan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan sebagai Prajurit Matra Laut yang menjadi pembeda dalam setiap laga.

"Marinir adalah hantu yang menakutkan bagi setiap lawan, sekaligus simbol Prajurit yang rendah hati dan humanis dengan kesadaran tinggi bahwa mereka adalah tentara rakyat yang haram merugikan dan menyakiti hati rakyat," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut