get app
inews
Aa Read Next : RS Adi Husada Kapasari dan Rotary Club Gelar Baksos di Bulan Suci Ramadan, Pedulian Sosial

Gelar Donor Darah, Perkumpulan Adi Husada Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Rabu, 16 November 2022 | 11:14 WIB
header img
dr. Candy Laurenz., Sp.S., QIA., MMKes, MH meninjau pelaksanaan donor darah di RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, Rabu (16/11/2022). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Perkumpulan Adi Husada menggelar aksi donor darah di Ruang Serbaguna RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, Jawa Timur, Rabu (16/11/2022). Donor darah tersebut digelar untuk menyambut HUT Perkumpulan Adi Husada Ke-95.

Direktur Umum RS Adi Husada Undaan Wetan, sekaligus Anggota Perkumpulan Adi Husada, dr. Candy Laurenz., Sp.S., QIA., MMKes, MH mengatakan, donor darah ini diikuti sekitar 150 orang. Mereka berasal dari karyawan 3 lembaga dibawah naungan Perkumpulan Adi Husada. 

Diantaranya RS Adi Husada Undaan Wetan, RS Adi Husada Kapasari dan STIKES Adi Husada beserta Mahasiswa STIKES Adi Husada. Donor darah juga terbuka bagi Pengunjung Rumah Sakit. Dengan adanya kegiatan donor darah diharapkan masyarakat lebih mengenal dan mengetahui layanan yang ada di RS Adi Husada.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan sukarela dalam membantu sesama. Agar Masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dan Darah yang disumbangkan bermanfaat dan membantu pasien yang membutuhkan," katanya.

dr. Candy menuturkan, selain misi sosial kemanusiaan, dengan melakukan donor darah maka akan memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. 

"Sangat penting juga untuk kesehatan bagi tubuh kita, diataranya menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, mendeteksi penyakit serius dan membantu lebih sehat secara psikologis," tuturnya.

Ia berharap, diusianya yang Ke-95, Perkumpulan Adi Husada akan lebih maju dan dekat dengan masyarakat. 


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut