get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Penuh Semangat, Menart 2 Marinir Berlatih Eksersisi Perahu Karet

Minggu, 20 November 2022 | 16:49 WIB
header img
Prajurit Menart 2 Mar melaksanakan latihan eksersisi Perahu Karet (PK) di Pantai Tamban, Sumbermanjing Wetan, Malang, Minggu (20/11/2022). Foto: Dispen Kormar

MALANG, iNews.id - Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) melaksanakan latihan eksersisi Perahu Karet (PK) di Pantai Tamban, Sumbermanjing Wetan, Malang, Minggu (20/11/2022). Latihan dalam rangkaian lanjutan Latihan Pemantapan (Lattap) Yonif DPK Pasmar 2 tersebut untuk  meningkatkan kualitas dan mengukur kemampuan dasar.

Kegiatan latihan eksersisi perahu karet merupakan salah satu dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit Matra Laut, khususnya Korps Marinir

Danyon Roket 2 Mar Letkol Marinir Daulat Situmorang mengatakan, latihan ini sekaligus untuk menjaga jiwa korsa dan naluri tempur prajurit.

"Diharapkan setiap perorangan  memiliki skill yang mumpuni dan terampil," katanya.

Selaku Pengendali Latihan Artileri, Letkol Marinir Daulat Situmorang selalu memberikan arahan dan motivasi kepada Prajurit "Bhalasangga Danurgraha" Resimen Artileri 2 Marinir untuk bersemangat dan jaga kesehatan dalam setiap latihan.

“Melaksanakan latihan harus dengan penuh semangat. Seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih harus diikuti. Sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident)," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut