get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Prajurit Balasanggha Dhanurgraha Sambut Komandan Baru Menart 2 Marinir

Sabtu, 20 April 2024 | 01:05 WIB
header img
Komandan Baru Menart 2 Marinir, Kolonel Marinir Rana Karyana disambut meriah oleh prajurit petarung tangguh Pejangga Bumi dan Langit. Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Prajurit Balasanggha Dhanurgraha Menart 2 Marinir menyambut Komandan Resimen 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) Kolonel Marinir Rana Karyana

Penyambutan yang penuh semangat dan riang gembira tersebut dilakukan usai pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Pelepasan, di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang Surabaya, Jumat (19/4/2024).

Prajurit petarung tangguh Pejangga Bumi dan Langit itupun memberikan penghormatan kepada orang nomor satu di Jajaran Resimen Artileri 2 Marinir 

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana merupakan lulusan AAL Angkatan 45 tahun 1999. Ia berhasil menamatkan pendidikan umum SD hingga SMA di Kota Bandung. Pendidikan S1 dijalaninya di kota Surabaya. Sedangkan S2 di Jakarta. 

Rana Karyana mengawali karir jabatan militer sebagai Pa Kurmed Batrai Alfa Yon Armed, hingga dinas terakhir sebelum menjabat Danmenart 2 Mar yakni sebagai Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) Akademi TNI Angkatan Laut tahun 2022.

Pada Taklimat Awal tersebut Kolonel Marinir Rana Karyana mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa telah diberikan tugas, amanah dan tanggungjawab memimpin Prajurit terbaik Balasanggha Dhanurgraha. 

Danmenart 2 Mar juga mengatakan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, karena dengan iman dan taqwa akan dapat membentengi sekaligus menjadi pondasi dalam membentuk mental dan karakter prajurit.

“Pada kepemimpinan saya saat ini, saya tidak akan pernah ragu dengan kemampuan para Prajurit Menart 2 Mar, bahwa Prajurit Petarung Balasanggha Dhanurgraha adalah para Prajurit hebat. Mari kita bersama-sama bekerja, kita cari dan buat cerita-cerita positif dalam bingkai kebersamaan," tegas Kolonel Marinir Rana Karyana.

Serah terima jabatan Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) ini dipimpin langsung Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir.

Jabatan Komandan Resimen Artileri 2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, kepada Kolonel Marinir Rana Karyana, berdasarkan Surat Perintah Komandan Pasmar 2. Sprint/943/IV/2024 Tanggal 16 April 2024. 

Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir mengatakan, serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel guna menunjang peningkatan profesionalisme prajurit. Selain itu serah terima jabatan juga sebagai upaya penyegaran organisasi dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang semakin cepat, komplek dan dinamis. 

“Serah terima jabatan di lingkup TNI AL atau Korps Marinir bukan hanya sekedar pergantian jabatan, tetapi merupakan bagian integral dari stratgis pembinaan karier dan regenerasi organisasi, pentingnya penyegaran ide, peningkatan kualitas kinerja dan peningkatan produktifitas organisasi merupakan tujuan utama dari setiap perubahan jabatan," ucap Danpasamar 2.

Turut hadir dalam kegiatan sertijab Danmenart 2 Marinir yakni Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Eddy Prayitno, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak dan Dansatlak jajaran Pasmar 2, pengurus inti Korcab Pasmar 2 serta segenap tamu undangan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut