get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Tanamkan Jiwa Korsa, Menart 2 Marinir Laksanakan Lintas Medan

Senin, 21 November 2022 | 19:52 WIB
header img
Prajurit Menart 2 Mar laksanakan materi lintas medan (Limed) dalam lanjutan latihan pemantapan Yonif DPK. Foto/Dispen Kormar

MALANG, iNews.id - Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) laksanakan materi lintas medan (Limed) dalam lanjutan latihan pemantapan Yonif DPK dengan titik star pantai Tamban Sumber Manjing Wetan Kabupaten, Malang, Senin (21/11/2022).

Latihan lintas medan yang dilaksanakan oleh Prajurit Korps Marinir Pasmar 2 merupakan materi aspek darat yang sebelumnya telah selesai melaksanakan latihan aspek laut di pantai Tamban dengan berbagai materi meliputi Renang laut jarak 500 meter, Renang Ponco 200 meter, dayung PK jarak 500 meter dan Eksersisi perahu karet.

Sementara itu Perwira Pengendali Latihan Resimen Artileri 2 Letkol Marinir Daulat Situmorang berpesan kepada pelaku khususnya prajurit Menart 2 Mar sebelum lintas medan dimulai agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat, jaga kekompakan, keselamatan dan keamanan diri serta selalu gembira selama di perjalanan, karena masih banyak materi latihan yang akan dilaksanakan  selama 10 hari kedepan.

"Tujuan dilaksanakannya Lintas Medan yang menjadi materi latihan dihari ketiga ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit juga sebagai sarana memupuk kekompakan sehingga akan mewujudkan jiwa korsa prajurit Korps Marinir Pasmar 2 yang kuat," kata Letkol Marinir Daulat Situmorang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut