get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Pemkot Surabaya Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 09 Desember 2021 | 17:30 WIB
header img
Pemkot Surabaya kembali mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam erupsi gunung Semeru.(Foto : iNewsSurabaya/trisna)

SURABAYA, iNews.id - Pemkot Surabaya kembali mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam erupsi gunung Semeru. Ada 15 jenis bantuan yang diberikan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Surabaya yang telah bergotong royong dalam membantu meringankan korban bencana erupsi Gunung Semeru. 

"Dengan banyaknya kejadian-kejadian alam, warga Surabaya terus berjuang dan mempercayakan kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk menyalurkan bantuannya” ucap Eri Cahyadi sebelum memberangkatkan bantuan, Rabu (8/12/2021).

Bantuan yang diberikan kali ini dirupakan dalam bentuk sembako, obat-obatan, perlengkapan bayi, peralatan sholat, dan bantuan logistik lainnya. 

Wali Kota Surabaya tersebut juga berterima kasih kepada pengurus Bangga Surabaya Peduli yang seluruh anggota nya adalah mantan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Surabaya. 

“Dan yang membuat saya sangat bangga lagi adalah Bangga Surabaya Peduli ini seluruh anggota nya adalah pensiunan ASN kota Surabaya, beliau adalah guru-guru saya, mentor-mentor saya yang hari ini berjuang untuk Pemerintahan Kota Surabaya melalui jalur kemanusiaan dan sosial,” imbuhnya.

Pemberangkatan bantuan Bangga Surabaya Peduli ini merupakan pengiriman kali kedua. Sebelumnya Pemkot Surabaya telah menyalurkan bantuan tenaga dan kendaraan untuk evakuasi korban.

“Sebelumnya kita sudah mengirimkan 5 mobil PMK dan 2 mobil skylift 42 meter dan 20 meter, selain itu ada mobil untuk dapur umum dan 60 personil.” kata Eri Cahyadi.

Eri Cahyadi menegaskan, dengan adanya bencana alam ini kepedulian seluruh kepala daerah menjadi hal penting untuk sama-sama bahu membahu demi kepentingan bersama.

“Ini yang selalu saya sebutkan bahwa kita sesama kepala daerah adalah saudara, bukan untuk bersaing tetapi terus berjibaku untuk kepentingan umat dan bersama” tutupnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut