get app
inews
Aa Read Next : Frames of Life, Pameran Foto Komunitas LOLO Tampilkan Keajaiban Fotografi di Gedung Pelindo Place

Rehabilitasi Lahan Kritis, Pelindo Tanam 85 Bibit Mangrove

Jum'at, 10 Desember 2021 | 07:42 WIB
header img
Penanaman bibit mangrove di Pantai Duta Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (9/12/2021). (Foto: Pelindo for iNewsSurabaya)


PROBOLINGGO, iNews.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan gerakan serempak menghijaukan pesisir pantai Indonesia. Sedikitnya 85 ribu bibit pohon mangrove ditanam di pesisir pantai Probolinggo.

Penanaman yang dilakukan di Pantai Duta Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (9/12) tersebut guna mewujudkan program Hijaukan Indonesia dan rehabilitasi lahan kritis Mangrove. 

Dengan penanaman di Probolinggo ini, untuk tahun 2021 Pelindo sudah melakukan penanaman sekitar 528 ribu bibit mangrove di seluruh Indonesia.
 
Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenkomarves, Nani Hendiarti, menuturkan program penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan salah satu implementasi Program Nasional Rehabilitasi Mangrove, dengan target capaian penghijauan mencapai 600.000 Ha kawasan mangrove. 

Dalam rangka percepatan realisasi rehabilitasi lahan kritis Mangrove seluas 150.000 Ha di tahun 2021, rehabilitasi dilakukan dengan menggandeng BUMN dan swasta melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan/Corporate Social Responsibility

“Kami berencana untuk merehabilitasi mangrove di pesisir pantai Indonesia karena kita tahu peranan mangrove sangat besar bagi kita, targetnya 150 Ha di tahun ini dan diharapkan bisa menacapai 600 ribu Ha di Tahun 2024," katanya melalui siaran pers.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut