get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Ini Kunci Timnas Australia Lolos 16 Besar Piala Dunia, Dibantu Keputusan Negara yang Sangat Jitu

Kamis, 01 Desember 2022 | 04:10 WIB
header img
Timnas Australia lolos babak 16 besar Piala Dunia. Tidak mudah bisa lolos, butuh proses panjang untuk bisa menjadi negara dengan kekuatan bola di ASEAN. Foto Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Timnas Australia memiliki sejarah panjang untuk bisa lolos Piala Dunia. Butuh strategi jitu supaya negara tetangga Indonesia ini mampu berkiprah dalam Piala Dunia yang menjadi ajang bergengsi di seluruh dunia. 

Catatan sejarah dikutip dari Okezone, Australia secara geografis terletak di wilayah Oseania. Bahkan, Australia merupakan salah satu pendiri Konfederasi Sepak Bola Oseania atau Oceania Football Confederation (OFC) yang didirikan pada 1966.

Namun, saat ini Australia tak lagi bermain di bawah naungan OFC. The Socceroos, julukan Timnas Australia, kini ikut berkompetisi di Asia.

Namun keputusan besar diambil Australia. Timnas Australia ini pindah ke Asia demi Piala Dunia. Sejarah mencatat Australia merupakan anggota OFC dari 1966 hingga 1972. Mereka sempat keluar dari OFC dan ingin bergabung denga Konfederasi Sepak Bola Asia atau Asia Football Confederation (AFC).

Australia kembali bergabung dengan OFC pada 1978, dan Australia benar-benar meninggalkan OFC pada 2006. Mereka pindah ke AFC demi tampil di Piala Dunia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut