get app
inews
Aa Read Next : PT PAL Indonesia Segera Lakukan Ceremony Kedua Proyek Ekspor Kapal Perang Filipina

IISIA Business Forum 2022, Dukung Penyerapan Industri Baja Nasional

Kamis, 01 Desember 2022 | 18:39 WIB
header img
IISIA bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar IISIA Business Forum 2022 (IBF 2022) yang dilaksanakan pada 1-3 Desember 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - The Indonesia Iron & Steel Industry Association (IISIA) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar IISIA Business Forum 2022 (IBF 2022) yang dilaksanakan pada 1-3 Desember 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Acara ini resmi dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto

Dalam sambutannya secara virtual, Airlangga menyatakan, industri baja nasional merupakan salah satu pilar utama bagi pembangunan Indonesia Maju.

"Saat ini kebutuhan baja nasional berada pada kisaran 16 juta ton dan akan meningkat menjadi 100 juta ton pada tahun 2045 saat kita menargetkan menjadi negara maju dengan kekuatan ekonomi terbesar nomor 4 di dunia,” kata Airlangga, Kamis (1/12/2022).

Pembangunan industri baja menuju 100 juta ton merupakan keniscayaan agar Indonesia mampu membangun kemandirian industri nasional. IBF 2022 ini merupakan sarana menjembatani terwujudnya hal tersebut.

“Ini adalah ajang industri besi dan baja terbesar di Indonesia pada 2022. Diikuti oleh 91 perusahaan-perusahaan ternama maupun peserta dari profesional dan institusi pendidikan yang menekuni bidang industri besi baja, manufaktur, konstruksi maupun infrastruktur,” ujar Chairman IISIA Silmy Karim.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut