get app
inews
Aa Read Next : Justin Hubner, Ramos-nya Indonesia Siap Redam Serangan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lukaku Mandul, Belgia Tersingkir, Maroko dan Kroasia Mulus ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Jum'at, 02 Desember 2022 | 07:59 WIB
header img
Belgia harus tersingkir terlebih dulu dalam Piala Dunia Qatar 2022 setelah bermain imbang melawan Kroasia. Foto Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Belgia secara mengejutkan harus angkat koper lebih awal dari gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Kevin De Bruyne dkk harus tersingkir usai kalah bersaing dengan Maroko dan Kroasia yang menjadi wakil Grup F untuk melaju ke babak 16 besar.

Di laga terakhir Grup F Belgia hanya bermain imbang dengan skor 0-0 saat bertemu Kroasia di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Kamis malam (1-12-2022). Hasil tersebut menempatkan Belgia finish di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 4 poin dan gagal melaju ke babak 16 besar.

Puncak klasemen Grup F di tempati Maroko yang di pertandingan bersamaan berhasil menang atas Kanada dengan skor 2-1. Peringkat kedua bercokol Kroasia dengan mengumpulkan 5 poin. Juru kunci di tempati Kanada dengan 0 poin.

Jalannya pertandingan 

Babak pertama, Kroasia mengambil keputusan untuk menekan terlebih dahulu sejak babak pertama dimulai. Ivan Parisic membuka peluang untuk Kroasia, namun tendangan pemain yang merumput bersama Tottenham Hotspur tersebut melebar di sisi kiri gawang Belgia, yang di kawal Thibout Courtois.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut