get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Perjuangan Luar Biasa Korsel Ukir Sejarah, Sikat Portugal dan Lolos 16 besar Piala Dunia

Sabtu, 03 Desember 2022 | 07:25 WIB
header img
Timnas Korea Selatan mengukir sejarah baru dalam sepak bola dunia. Mereka berhasil lolos Piala Dunia babak 16 besar setelah berhasil pengalaman Portugal. Foto Okezone

QATAR, iNews.id - Korea Selatan (Korsel) tampil luar biasa saat mengalahkan Portugal dalam laga terakhir fase Grup H Piala Dunia 2021 Qatar. Taeguk Warriors julukan Korsel berhasil menumbangkan Cristiano Ronaldo Cs dengan skor 2-1.

Bermain di Education City Stadium, Qatar, Jumat malam (2-12-2022) perjuangan pantang menyerah Korsel membuahkan hasil positif saat mengalahkan Portugal dengan skor 2-1. Portugal berhasil unggul cepat di menit ke-5 melalui Ricardo Horto. Namun Korsel berhasil menyamakan kedudukan melalui Kim Youn-gwon di menit ke-27, gol kemenangan Korsel tercipta di menit ke90+1 melalui Hwang Hee-chan. 

Kemenangan tersebut mengantarkan Taeguk Warriors menempati posisi Runner up Grup H dengan mengumpulkan 4 poin dan berhak melaju ke babak 16 besar mendampingi Portugal yang berada di puncak klasemen dengan 6 poin. Poin Korsel sebenarnya sama dengan perolehan poin Uruguay, namun Son Heung-Min dkk unggul produktivitas gol atas Uruguay.

Kemenangan Uruguay atas Ghana sia-sia

Di pertandingan lainnya antara Uruguay vs Ghana yang digelar di Al Janoub Stadium, Qatar, Jumat malam (2-12-2022)  berhasil dimenangkan Luis Suarez dkk dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Uruguay di borong oleh Giorgian de Arrascaeta di menit ke-26 dan menit ke-32.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut