get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Masih Nganggur? Ini Cara Dapatkan Pekerjaan di Kota Surabaya

Senin, 05 Desember 2022 | 07:31 WIB
header img
Pemerintah Kota bekerjasama dengan perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan. Masyarakat yang belum bekerja diharapkan segera mendaftat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka peluang bagi warganya untuk bekerja. Pemkot menggandeng Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya, UHW Perbanas, Apsilangga dan 46 perusahaan untuk menggelar job fair atau bursa kerja Assik (Arek Suroboyo Siap Kerja) di Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim 131-133 Surabaya, Selasa-Rabu (6-7/12/2022). 

Bursa kerja ini akan menyediakan 1.318 lowongan kerja yang berasal dari 46 perusahaan yang ada di Surabaya.

“Bursa kerja ini sudah yang kedua kalinya kami gelar tahun 2022 ini. Pertama digelar di Balai Pemuda atau Alun-alun Surabaya dan yang kedua kali ini. Tujuan utama dari bursa kerja ini adalah untuk memberikan peluang kerja kepada warga Surabaya, sehingga angka pengangguran bisa terus ditekan, meskipun saat ini Angka Pengangguran Terbuka di Surabaya sudah turun drastis,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya Achmad Zaini, Minggu (4/12/2022).

Ia juga memastikan bahwa dalam acara tersebut juga akan ada tes kepribadian, bincang dan konseling karir yang dimotori oleh Perbanas dan Apsilangga, sehingga para pelamar dan warga Kota Surabaya bisa berkonsultasi tentang bakat dan minatnya, serta kelebihan dan kekurangannya, hingga akhirnya cocoknya bekerja di mana dan perusahaan bidang apa.

“Bursa kerja ini dan konseling karir ini hanya dikhususkan bagi warga Kota Surabaya. Jadi, saya mohon kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk memanfaatkan peluang ini, ayo daftar dan datang ke acara tersebut,” tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut