get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kontroversial Dukungan Kepala Daerah, Simbol Baju Biru dan Intrik Politik

Lord Rangga Dibalik Kontoversialnya

Rabu, 07 Desember 2022 | 14:38 WIB
header img
Pihak keluarga langsung menyambut jenazah dengan tangisan. Foto: MPI

BREBES, iNewsSurabaya.id - Lord Rangga atau Rangga Sasana meninggal dunia di rumah sakit MUTIARA BUNDA Tanjung-Brebes, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022). Dibalik sosonya yang kontroversial, Eks Petinggi Sunda Empire itu ternyata dikenal cukup baik.

Hal itu diakui oleh Kepala Desa (Kades) Grinting, Suhartono. Kata dia, di kampung halamannya, Lord Rangga dikenal warga sebagai sosok yang baik dan kerap membantu.

"Almarhum dulu waktu covid sering membantu warga setempat dengan bantuan sembako melalui kantor desa, serta bantuan ke umkm setempat,” ungkapnya, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (07/12/2022).

Taka ayal, puluhan warga berduyun-duyun datang ke rumah duka untuk melayat almarhum Lord Rangga.

Bahkan kedatangan jenazah Lord Rangga disambut pecah tangis keluarga di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Jenazah almarhum yang bernama asli Edi Raharjo itu sampai di rumah duka, pukul 10.55 WIB.
Jenazah akan dimakamkan di TPU Seyoh, Desa Grinting. Pihak keluarga langsung menyambut jenazah dengan tangisan. Salah anak Lord Rangga bahkan menangis histeris saat jenazah dimasukan ke dalam rumah duka.

Diketahui, Sebagaimana diketahui, Lord Rangga dikenal karena dia sempat membuat geger. Yakni menciptakan negara atau Kekaisaran yang bernama Sunda Empire dan beberapa kontroversinya. Setelah ia menjadi eks petinggi, ia sering diundang ke acara acara media sepeti TV dan YouTube. 

Kepergian Rangga Sasana Atau yang dikenal Lord Rangga meninggalkan duka bagi warganet yang kerap terhibur akan celotehannya. Instagram pribadi Lord Rangga pun banjir akan ucapan doa. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut