Logo Network
Network

Ribuan Warga Raja Ampat Serbu Pasar Murah

Hery
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 21:14 WIB
Ribuan Warga Raja Ampat Serbu Pasar Murah
Ribuan warga mangantre bahan pokok di Pasar Murah di Gedung Aula Alfa Omega Waisai, Raja Ampat, Papua Barat. Foto: iNewsSurabaya.id/Hery.

RAJA AMPAT, iNewsSurabaya.id - Menjelang perayaan Natal umat Kristiani, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat (R4) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar operasi Pasar Murah di halaman Gedung Aula GKI Alfa Omega Waisai, Raja Ampat, Rabu (7/12/2022).

Kegiatan operasi Pasar Murah tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Raja Ampat, Yohanes B. Rahayaan SH.

Dalam sambutannya, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, melalui Staf Ahlinya Yohanes Rahayaan menyampaikan bahwa, pasar murah merupakan salah satu agenda rutin Pemda Raja Ampat yang diselenggarakan oleh Disperindag pada saat menjelang hari-hari besar keagamaan.

Dimana, kegiatan ini (Pasar Murah-red) bertujuan untuk mengurangi beban rumah tangga, dalam menyiapkan kebutuhan pokok.

"Sebagaimana kita ketahui, biasanya menjelang hari raya, harga sembako di pasaran melonjak, tentunya hal ini sangat membebankan, khususnya bagi masyarakat kelas menengah ke bawah," ujar Yohanes ketika bacakan sambutan tertulis Bupati AFU.

Yohanes menjelaskan, sasaran pasar murah ini lebih mengutamakan keluarga - keluarga yang kurang mampu. Bagi masyarakat lainnya seperti (khususnya ASN/Pegawai), diharapkan untuk tidak ikut dalam pasar murah yang dimaksud.

"Untuk itu, mari kita beri kesempatan bagi keluarga atau tetangga kita yang lebih membutuhkan, saya juga berharap agar panitia penyelenggara lebih selektif dalam menentukan peserta yang mengikuti pasar murah ini," tegas Staf Ahli Bupati Raja Ampat itu. Seraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala Disperindag dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini