get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Ceroboh Sisi Pertahanan, Kroasia Kubur Mimpi Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Argentina Melenggang

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:25 WIB
header img
Timnas Kroasia mengubur mimpinya untuk lolos ke Final Piala Dunia. Mereka tunduk dari Argentina karena kurang waspada. Foto Okezone

QATAR, iNewsSurabaya.id - Argentina tampil superior saat mengalahkan Kroasia dalam babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Tango Argentina menang dengan skor tiga gol tanpa balas atas Kroasia.

Bermain di Lusail Stadium, Qatar, Rabu dinihari (14-12-2022) Lionel Messi dkk tampil dominan atas Kroasia dengan hasil akhir skor 3-0 untuk kemenangan Argentina. Julian Alvarez menjadi bintang kemenangan Argentina dengan mencetak sepasang gol di menit ke-39 dan menit ke-69. Lionel Messi membuka kemenangan Argentina di menit ke-34 melalui tendangan penalti.

Hasil tersebut mengantarkan Argentina melangkah ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar. Di partai final Argentina menunggu pemenang Antara Prancis vs Marokok yang di gelar Kamis dinihari (15-12-2022).

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan ketat di mana kedua kesebelasan saling berbalas serangan untuk mencetak gol cepat. Menit ke-34 Argentina mendapat hadiah tendangan penalti usai Julian Alvarez di langgar penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic di dalam kotak penalti.

Leo Messi maju sebagai eksekutor penalti berhasil menaklukkan Dominik Livakovic, skor 1-0 untuk Argentina unggul atas Kroasia. Lima menit berselang Argentina menambah keunggulan melalui aksi solo run Julian Alvarez dari tengah lapangan dan di akhiri finising yang sempurna pemain Manchester City tersebut, skor 2-0 untuk Argentina.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut