get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Kisah Emiliano Martinez, Terbuang dari Arsenal Kini Jadi Pahlawan Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:17 WIB
header img
Argentina merebut juara Piala Dunia 2022 Qatar, itu tidak luput dari peran penting sang penjaga gawang Emiliano Martinez yang tampil gemilang. Foto Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keberhasilan Argentina merebut juara Piala Dunia 2022 Qatar tidak luput dari peran penting sang penjaga gawang Emiliano Martinez yang tampil gemilang di bawah mistar gawang La Albiceleste julukan Argentina. Eks penjaga gawang Arsenal tersebut melakukan beberapa penyelamatan luar biasa salah satunya menepis tendangan penalti pemain Prancis, Kisley Conan di adu tendangan penalti di laga Final.

Pemilik nama lengkap Damian Emiliano Martinez Romero tersebut sudah menjadi buah bibir kala mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021. Di mana Emil Martinez berhasil menepis 3 eksekutor penalti Kolombia di partai semifinal Copa America 2021. 

Di Piala Dunia 2022 Qatar Emiliano Martinez menjadi andalan pelatih Argentina, Lionel Scaloni di bawah mistar gawang. Kepercayaan sang pelatih dibayar lunas pemain yang merumput bersama Aston Villa tersebut dengan penyelamatan gemilang di laga krusial.

Tak ayal gelar kiper terbaik Piala Dunia 2022 Qatar disematkan untuk penjaga gawang kelahiran Argentina, 2 September 1992 tersebut. Berikut biodata Emiliano Martinez :

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut