get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Tingkatkan Keterampilan Siswa, SMA IPIEMS Gelar 10 Lomba Menarik, Begini Serunya

Jum'at, 23 Desember 2022 | 07:16 WIB
header img
SMA IPIEMS Surabaya mewadai bakat-bakat siswa yang dikemas dalam lomba sebelum penerimaan rapor. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pengembangan ketrampilan dibidang non akademik dilakukan sekolah-sekolah di Surabaya. SMA IPIEMS Surabaya menjadi sekolah yang konsisten mengembangkan bakat-bakat anak didiknya dengan baik.

Bakat siswa ini diadu dalam acara Akasilados, yakni Ajang Kejuaraan dan Olahraga SMA IPIEMS Surabaya. Aksi ini berisikan lomba-lomba dibidang kesenian, budaya dan olahraga. 

Ajang ini menjadi salah satu tolak ukur untuk mengetahui siswa dalam mengembangkan bakat yang dimiliki selama ini. “Jadi setiap kelas harus mengirimkan utusannya untuk mengikuti perlombaan ini,” katakata Anggi Kartika Guru SMA IPIEMS Surabaya. 

Ia mengatakan, ada sekitar sepuluh perlombaan yang diadakan sekolah, setiap kelas diwajibkan mengirim perwakilan untuk ikut. Pengiriman perwakilan ini sebagai bentuk tanggung jawab siswa untuk menunjukan ketrampilan yang dimiliki.

“Ada sepuluh lomba, diantaran Futsal, Basket, Gobak Sodor, E-Sport, Dance, hingga Karaoke. Siswa tinggal menentukan mau ikut yang mana,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut