Logo Network
Network

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Kalimantan Timur Aman Selama Natal dan Tahun Baru 2023

Ali
.
Senin, 26 Desember 2022 | 11:18 WIB
Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Kalimantan Timur Aman Selama Natal dan Tahun Baru 2023
Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan memastikan aman dengan rata-rata ketahanan stok antara 8-15 hari akumulatif. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

BALIKPAPAN, iNewsSurabaya.id - PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan dan stok BBM serta LPG di Kalimantan Timur aman saat Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, M. Taufiq Setyawan mengatakan, penyaluran BBM jenis gasoline (Pertamax Turbo, Pertamax dan Pertalite di Kalimantan Timur saat Natal dan Tahun baru akan meningkat sebanyak 2,9% dari 2.044 Kiloliter per hari di saat normal menjadi 2.103 KL saat Nataru nanti. 

Untuk BBM jenis gasoil (dex series dan biosolar) akan naik 2,2% dari harian normal sebesar 809 KL menjadi 827 KL per hari.

Sementara LPG juga diprediksi akan naik 6,8% dari penyaluran harian normal sebesar 484 MT (Metric Ton) menjadi 517 MT perhari saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Peningkatan tersebut seiring dengan prognosa atau perkiraan kami secara keseluruhan di regional Kalimantan dimana produk BBM jenis gasoline) akan meningkat sebesar 5% dan BBM jenis gasoil (dex series dan biosolar) akan naik sebesar 1,5% saat Natal dan Tahun baru ini. Sementara untuk LPG diperkirakan akan naik sebesar 5%,“ ungkap Taufiq.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.