get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Penentuan Juara Lomba Jurnalistik ASMI Alot, Inilah Sekolah yang Jadi Pemenangnya

Selasa, 27 Desember 2022 | 06:05 WIB
header img
Pengumuman pemenang lomba Jurnalistik ASMI Surabaya berjalan alot. Tiga pemenang diumumkan dengan nilai hampir sama. Foto iNewsSurabaya/ali masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lomba Jurnalistik yang diadakan Akademi Sekertaris dan Manajemen Indonesia (ASMI) Surabaya benar-benar seru. Setelah seminggu, akhirnya panitia mengumumkan   nama sekolah yang jadi pemenang. 

Tidak mudah untuk menentukan pemenang. Rapat panitia terjadi adu argumentasi, karena kualitas penulisan yang dimiliki siswa peserta workshop sangat bagus. Panitia kebingungan, untuk itu dengan berbagai pertimbangan, panitia menentukan tiga pemenang dalam lomba ini. 

"Ada kreteria yang kami terapkan dalam menentukan lomba penulisan jurnalistik ini," kata Ketua Panitia Lomba Jurnalistik ASMI Surabaya, Cantika Audiassa. 

Cantika mengaku, selama seminggu ini panitia melihat perkembangan penulisan, juga like serta komentar yang ada di instagram ASMi maupun iNewsSurabaya.id.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menarik hasil dari temuan panitia. Tim menemukan adanya aksi kecurangan dengan pembelian like dan komentar. Hal itulah yang menjadi pertimbangan untuk tidak memenangkan tim sekolah tersebut. 

"Kita temukan indikasi pembelian followers, like dan komentar. Itu kita tidak perkenankan, karena dalam lomba ini kita menjunjung tinggi kejujuran," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut