get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Mahasiswa Fikom UC Lakukan Pengadaan Filtrasi Air untuk Warga Desa Lebo Agung, Ini Bentuknya

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:13 WIB
header img
Mahasiswa Fikom UC Lakukan Pengadaan Filtrasi Air untuk Warga Desa Lebo Agung, Surabaya khusus air bersih. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Surabaya Jurusan Ilmu Komunikasi melakukab pengadaan filtrasi air sumur bagi Masyarakat Lebo Agung, Surabaya. Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepedulian mahasiswa UC kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan air bersih.

Kegiatan ini dapat direalisasikan berkat kerja sama yang dilakukan Mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra Surabaya dengan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) divisi Pelatihan Pengembangan Sosial (PPS). Ide ini didapatkan setelah mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra melakukan observasi lapangan ke Lebo Agung. 

"Ada permasalahan mengenai akses air bersih yang sangat sulit. Akses air bersih disini itu masih kurang, karena sumur di daerah sini itu dekat dengan air selokan dan septic tank rumah warga sekitar yang jaraknya dengan sumur tidak sampai 5 meter jadi air sumurnya itu terkontaminasi juga,” kata Agus, Ketua RT Lebo Agung III RT 05 RW 02 Kel. Gading, Kecamatan Tambaksari

Fakta ini membuat mahasiswa FIKOM UC ingin memastikan masyarakat Lebo Agung III memiliki ketersediaan air yang bersih yang layak untuk digunakan. Pengesahan filtrasi air ini dilakukan pada hari Senin, 26 Desember 2022 dan dihadiri oleh Mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra Surabaya, Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS), Ketua RT Lebo Agung III serta beberapa masyarakat sekitar. Selain kegiatan pengesahan ini Mahasiswa FIKOM UC juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan air bersih kepada masyarakat setempat. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut