get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Kasatlantas Polres Kediri Kota Pastikan Pelayanan Samsat Berjalan Normal

Jum'at, 17 Desember 2021 | 08:16 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Pandri Putra Simbolon langsung turun untuk melihat langsung penanganan pelayanan terhadap masyarakat.

KEDIRI, iNews.idPelayanan di Kantor Bersama (KB) Samsat Kota Kediri yang sempat terganggu langsung mendapat perhatian khusus. Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Pandri Putra Simbolon langsung turun untuk melihat langsung penanganan pelayanan terhadap masyarakat.

Lulusan Akpol 2013 ini melakukan sidak untuk mengecek alat yang membuat wajib pajak atau warga harus menunggu lebih lama dari jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak pelayanan.

Dijelaskan oleh AKP Pandri P. Simbolon bahwa kemarin memang ada sedikit kendala di mesin print out, dan sekarang sudah diperbaiki dan siap untuk melayani wajib pajak. "Saya sengaja melakukan sidak karena ingin mengetahui situasi dan kondisi di lapangan, bagaimana pelayanan kepada masyarakat di kantor Samsat," ucapnya.

Pandri menambahkan, selain meninjau langsung pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, seperti pengecekan pelayanan publik dari loket pendaftaran, cek fisik hingga penyerahan STNK. Tidak luput dari pengecekan Lulusan Akpol 2013 ini, sarana protokol kesehatan juga disambanginya.

“Kami lakukan semua ini untuk memastikan pelayanan yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Selain itu, dalam pelayanan harus memerhatikan protokol kesehatan, salah satunya harus jaga jarak fisik saat terjadi antrean,” ujar Kasat Lantas Polres Kediri Kota.

Lebih lanjut ia menegaskan, untuk pelayanan publik jangan sampai ada pungli. Dan kepada masyarakat ia berpesan agar mengurus pembayaran pajak kendaraan sendiri, tidak melalui calo atau makelar. “Proses pembayaran pajak cepat dan mudah. hindari calo atau makelar,” tandasnya.

Polres Kota Kediri terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat, guna mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut