get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sambut Imlek, Sudut Kota Surabaya Dihiasi Ornamen Khas Berbau Pecinan, Ini Penampakannya

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:13 WIB
header img
Perayaan Imlek bakal berbeda di Kota Surabaya, di sudut-sudut kota telah dihiasi ornamen khas pecinan. Foto iNewaSurabaya/ist

SURABAYA, iNewaSurabaya.id - Kota Surabaya mulai berbenah menyambut perayaan Tahun Baru Imlek. Diberbagi suruh kota telah dipasangi ornamen-ormaneh berbau pecinan yang membuat kondisi kota semakin indah dan sedap dipandang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya secara langsung melakukan pemasangan ornamen khas pecinan. Pernak-pernik itu dipasang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di berbagai tempat ikonik. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pemasangan ornamen khas pecinan itu sudah ada yang dibuat dan sebagian sudah terpasang. "Kita pasang di tempat-tempat ikonik di Surabaya. Seperti pada saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin," kata Hebi, Selasa (10/1/2022). 

Ornamen khas pecinan itu rencananya akan menghiasi kawasan Balai Kota, Balai Pemuda, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Tunjungan hingga Jembatan Sawunggaling. Selain itu, di kawasan pecinan Kya-kya juga akan ditambahi ornamen dan sedikit perbaikan. 

"Ornamen-ornamen itu berbeda dari sebelumnya, seperti di Jembatan Sawunggaling itu nanti ada tulisan-tulisannya. Ada ornamen lampion dari akrilik di pohon dan ornamen menarik lainnya," paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut