get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Ingin Jadi Anggota PPS Pemilu 2024, Pria asal Sidoarjo Tes Wawancara Pakai Pakaian Pengantin

Selasa, 17 Januari 2023 | 16:12 WIB
header img
Anggota PPS menjadi primadona pada Pemilu 2024. Buktinya, seorang pria di Jabon Sidoarjo Jawa Timur nekat mengikuti tes wawanara dengan pakaian pengantin. Foto Okezone

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjadi primadona pada Pemilu 2024 mendatang. Buktinya, seorang pria di Jabon Sidoarjo Jawa Timur nekat mengikuti tes wawancara menjadi anggota PPS dengan menggunakan pakaian pengantin lengkap.

Kondisi ini dilakukan karena di saat yang bersamaan, pria tersebut tengah melakukan resepsi pernikahan dirumahnya. Aksi ini viral di sejumlah media sosial. Pria bernama Abdulloh Mubarok (23), warga Desa Kedungpandan Jabon-Sidoarjo ini terpaksa mengikuti tes wawancara anggota PPS di aula kantor Kecamatan Jabon dengan menggunakan pakaian pengantin.

Abdullah melakukan hal tersebut karena memang di saat bersamaan sedang melakukan resepsi pernikahan di rumahnya yang tidak jauh dari kantor kecamatan. Pria asli Sidoarjo ini tidak mau gagal menjadi anggota PPS, sehingga nekat meninggalkan istri dan sejumlah tamu saat resepsi pernikahan hanya untuk mengikuti tes wawancara anggota PPS yang dilakukan petugas KPU setempat. "Ya ini memang momen tahapan terakhir," kata Abdullah.

Sementara sang istri mengaku tidak tahu jika pasangannya yang baru menikahinya ini pergi menghilang beberapa menit hanya untuk mengikuti tes wawancara anggota PPS. "Saya tidak tahu, karena waktu itu sedang ganti pakaian pengantin," ujar Riani, istrinya Abdullah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut