get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Tingkatkan Pelayanan Angkutan Massal, Bus TransJatim Ditambah 10 Unit, Ini Rutenya

Kamis, 19 Januari 2023 | 14:37 WIB
header img
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memutuskan untuk menambah jumlah angkutan Bus TransJatim antar daerah Surabaya-Sidoarjo-Gresik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Permintaan pelayanan angkutan massal di Jawa Timur meningkat. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memutuskan untuk menambah jumlah angkutan Bus TransJatim antar daerah Surabaya-Sidoarjo-Gresik.

Tak tanggung-tanggung, jumlah bus TransJatim yang bakal ditambah sebanyak 10 unit. Dari jumlah tersebut, ada satu Bus yang sengaja diparkir sebagai bus cadangan. Operasionalnya koridor I rute Sidoarjo – Surabaya – Gresik dan dimulai April 2023 mendatang. Penambahan armada yang digawangi Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim.

Sebelumnya, angkutan massal berbasis jalan yang dikembangan dengan skema buy the service itu hanya terdapat sebanyak 20 unit operasional dan 2 unit cadangan untuk Koridor I. Dengan penambahan ini, maka total armada menjadi 30 unit operasional dan 3 unit cadangan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, penambahan armada TRANSJATIM Koridor I ini karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan load factor terakhir di bulan Desember 2022 sebesar 138%.

“Antusiasme tinggi masyarakat dalam menggunakan armada TRANSJATIM ini mendorong kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dari segi keamanan dan  kenyamanan. Seperti waktu tunggu penumpang di halte dan keselamatan perjalanan,” katanya di Surabaya, Kamis  (19/1/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut