get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

LPMK Semolowaru Datangi Pasar, Pedagang Senang dan Siap Bayar Retribusi, Ini Permintaannya

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:10 WIB
header img
LPMK Semolowaru Datangi Pasar untuk menyapa para Pedagang. Mereka Senang dan menyatakan kesiapan untuk membayarRetribusi. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pasar Semolowaru mulai ditertibkan dari pihak-pihak tak bertanggung jawab. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Semolowaru Surabaya turun langsung untuk menghilangkan rasa trauma yang dilakukan oknum-oknum tertentu. 

LPMK melakukan safari ke pedagang Pasar Semolowaru sambil menyapa mereka. LPMK membagikan edaran kepengurusan baru, sambil menarik uang retribusi pasar untuk melakukan pembenahan dan kebersihan di sekitar pasar. Aksi yang dilakukan LPMK mendapat respon positif dari pedagang, mereka merasa selama ini tidak diperhatikan. Imbasnya, kondisi pasar Semolowaru semakin sepi dari pengunjung. 

"Alhamdulillah, iya seperti ini kita diperhatikan. Terima kasih dari LPMK, selama ini kita tidak diperhatikan," kata H. Mukhoyidin Pedagang Ayam Pasar Semolowaru Surabaya. 

Mukhoyidin meminta supaya LPMK turun terus dan menjadi pengayom pedagang. Menurut dia, pasar ini perlu dibuat supaya bertambah ramai. Dengan begitu, pedagang banyak yang di selamatkan. 

"Harapan saya pasar bisa ramai kembali. Kita diperhatikan bukan hanya ditarik uang saja. Saya senang dengan kedatangan LPMK, mereka kami harapkan menjadi pengayom," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut