get app
inews
Aa Read Next : Film Kartolo Numpak Terang Bulan Akan Tanyang Reguler di Jaringan Bioskop Nasional

SMK Dr Soetomo Gandeng UGM Gelar Pelatihan Akuntansi, 60 Guru Sekolah di Jatim Ikut Jadi Peserta

Minggu, 29 Januari 2023 | 12:45 WIB
header img
SMK Dr Soetomo menggandeng UGM untuk menggelar Pelatihan Akuntansi, sebanyak 60 Guru Sekolah di Jatim Ikut Jadi Peserta. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK Dr Soetomo Surabaya  (Smekdors) menggelar pelatihan khusus guru akuntansi. Semekdora menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dalam melaksanakan pelatihan Learning Management System (LMS). 

"Pelatihan khusus akuntansi ini dilakukan dengan pendampingan Pusat Kajian Akuntansi Pendidikan (PKAP) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu 28-29 Januari 2023," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Smekdors, Ahmad Soleh.

Dia mengungkapkan sekitar 60 guru dari Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur mengikuti pelatihan dalam penerapan LMS Sidek-Edu (Sistem Informasi Debit Kredit - for Education) yang merupakan inovasi dalam pembelajaran Akuntansi berbasis laman.

"Selama ini laporan keuangan harus dikerjakan siswa di sekolah karena kami menggunakan komputer akuntansi. Dengan 'Sidek Edu' ini maka siswa bisa mengerjakan soal untuk latihan atau evaluasi semester dari rumah secara daring," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut