get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

Prillianty Anggraini Bagikan Pengalaman Tips dan Trik Jalani Hidup Masa Tua yang Lebih Berkualitas

Rabu, 01 Februari 2023 | 12:55 WIB
header img
Womanprenuer dan influencer Prillianty Anggraini masih aktif menjalani banyak macam jenis olah raga, meskipun disadari usianya tak lagi muda. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebagai seorang womanprenuer dan influencer Prillianty Anggraini masih aktif menjalani banyak macam  jenis olah raga, meskipun disadari usianya tak lagi muda. Bahkan hal tersebut justru memicunya untuk dapat melakukan banyak cara agar dirinya tetap sehat

Memasuki usia 50 tahun ke atas, kebugaran tubuh bisa jadi mulai berkurang dibandingkan saat berusia lebih muda. Hal ini umumnya ditandai dengan tenaga (energi), massa otot, hingga kekuatan tulang yang perlahan mulai berkurang. 

Meski begitu, bukan berarti orang berusia 50 tahun ke atas tidak bisa tetap sehat dan aktif. Dengan cara dan langkah yang tepat, Anda dapat menjaga kebugaran tubuh untuk tetap sehat dan aktif di hari tua.

Dirinya juga menyayangkan  banyak orang berpikir bahwa ngegym itu hanya untuk membentuk badan. Atau hanya sekedar mengikuti fomo helathy lifestyle saja. 

Terlebih harganya yang tidak murah membuat banyak orang yang "takut" dengan Gym. Atau yg di sebut "gymphobia". Padahal seharusnya manfaat utama dari ngegym itu untuk investasi.

Meski usianya sudah kepala lima namun semangatnya untuk berolahraga makin tinggi. Tak sendiri Prillianty Anggraini habiskan waktu berolahraga dengan sang suami tercinta.

“Aku olahraga senin sampai hari minggu. Sehari aku bisa 2 kelas paling dikit rata-rata 3 kelas. Macam olahraga aku, RPM meliputi Peloton, Celebrity sclupt, Core Ex, Weight Lifting, Flexibility, Pilates, GST (suspension training) Yoga (dari hot yoga, gentle, hatta) Body combat, Vinyasa yoga, Gentle yoga, Yin yoga ,Strength dan lainnya,” Katanya.

Kalau berbicara soal melatih kebugaran jasmani, dirinya meyakini jika dengan sering berlatih, maka akan bisa meningkatkan  kemampuan kita  menyelesaikan tugas sehari-hari tanpa mengalami kelelahan yang berarti.
.
“Tanamkan jiwa jiwa sehat, agility melatih kecerdasan otak/mental. ketangkasan, kegesitan. , karena bonus juga kekuatan otot jantung juga terlatih, kelincahan (gocap rasa nocaptiau tetap lincah loh), motorik (rangsangan pergerakkan gerakkan tubuh kita, yang kalian tau sendiri as we grow ini bisa melambat, ga mau kan?!!,” tegasnya.

Untuk itu dirinya ingin membagikan tips n trik kepada seluruh masyarakat baik usia muda dan tua untuk tetap jaga pola hidup sehat, dan rajin berolahraga.

“Kuncinya itu Less stress, olahraga teratur ,jauhi soda , makan picky (rajin olahraga bukan untuk makan), menikmati hidup,Not to much make up,Enjoy life,Sleep well,Healty life style Treatment Regularly ,Life to the fullest , Healty Mind dan yang penting Healty Money,” ujarnya

Tentunya semakin banyak berlatih, kata dia, semakin sehat dan ada efek mengecil terlihat lebih slim dan lebih rapi terutama bentuk lengan perut dada dan punggung, karena semua effect kencang karena rajin berlatih.

"Kuncinya itu satu. Soalnya aku gak malas. Ojo malas. Karena ini semua motorsnya dari dirimu. Ga ada yang bisa memaksa kamu sehat kecuali dirimu sendiri,kamu bisa termotivasi dari orang lain saja," tuturnya.

“Always REMEMBER Everyone has a different body type yaa, different goals.. Ada yang  bakat bulky di lengan and so on. Apalagi GAK semua wanita bisa punya lengan kecil. GAK juga semua wanita  mau lengan besar. Jadi kenali tubuh masing”. Ladies kamu Harus tau apa yang kamu mau,” pungkasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut