get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

Rektor Unitomo Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia Jatim

Jum'at, 03 Februari 2023 | 23:17 WIB
header img
Siti Marwiyah resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Jawa Timur masa Bakti 2023-2027. Foto/Humas Unitomo

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Siti Marwiyah resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Jawa Timur masa Bakti 2023-2027. 

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PCI, Abhiram Singh Yadav, dan disaksikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Muhammad Nabil, serta disaksikan Ketua Umum Pengprov PCI Jatim sebelumnya, Prof. Nurhasan.

Iyat, sapaan akrab Siti Marwiyah mengakui bahwa mengurus cabang olahraga yang identik dengan baseball ini merupakan baru. 

"Ini pengalaman pertama bagi saya, namun dengan keyakinan dan kerja tim pengurus, ke depan Cricket mampu meraih banyak prestasi," katanya usai pelantikan di Ruang RM Soemantri Kampus Unitomo, Surabaya, Jumat (03/2/2023).

Ia berharap, Cricket di Jawa Timur bisa menjadi Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi pemborong medali emas dalam setiap kejuaraan yang ada. 

"Memang ini tugas dan amanah yang luar biasa, semoga bersama pengurus-pengurus yang lain, apa yang telah kita harapkan mampu terwujud," ucapnya.

Sementara itu Ketua PP PCI, Abhiram Singh Yadav meyakini kehadiran Siti Marwiyah sebagai Ketua Umum Pengprov PCI Jatim ini dapat menjadi warna tersediri. Apalagi, Siti Marwiyah merupakan Ketua Umum Pengprov PCI Jatim perempuan pertama.

"Ini akan menjadi semangat dan warna baru. Tentu, segera wujudkan untuk meraih prestasi-prestasi dari setiap kompetisi, baik tingkat nasional maupun internasional," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Jatim, M. Nabil mengungkapkan, Cabor Cricket Jatim telah memulai langkah bagus, mengingat pertama kalinya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket 2022 telah meraih Perunggu. 

"Targetnya memang harus emas ke depannya, saya yakin, mengingat bu Rektor ini telah sukses membawa Unitomo menjadi kampus atlet, maka Cricket ini semoga juga sukses memborong medali emas di setiap kejuaraannya," tutupnya.

Perlu diketahui, Criket adalam permainan bola kecil yang identik dengan baseball ini juga menjadi salah satu cabang olahraga permainan bola kecil yang memiliki kejuaraannya sendiri. 

Teknik bermainnya pun identik dengan baseball yang memiliki tim pelempar dengan tim pemukul. Tim yang dimainkan antara dua kelompok yang masing-masing terdiri dari sebelas orang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut