get app
inews
Aa Read Next : SIG Kelola Sampah Kota, Manfaatkan 76 Ribu Ton RDF Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Resmikan Gas Onstream Lapangan MDA-MBH HCML, Wapres KH Maruf Amin: Ini Energi Fosil Paling Bersih

Kamis, 09 Februari 2023 | 00:56 WIB
header img
Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin meresmikan gas onstream Lapangan MDA-MBH HCML, di Surabaya, Jawa Timur. Foto: Dok BPMI/Yohanes Liniandus-Setwapres

Pada fase kegiatan konstruksi dan pemasangan di lepas pantai perairan selat Madura, jumlah tenaga kerja yang terlibat mencapai 400 orang. Pada fase konstruksi, tidak ada kecelakaan dan tidak ada kerusakan lingkungan.

Pembangunan konstruksi topside dan jacket platform MDA-MBH juga menggunakan perusahaan lokal profesional yang berada di Cilegon. Dalam operasi produksinya, Lapangan MDA-MBH pun lebih banyak melibatkan tenaga lokal profesional.

Kang An mengaku senang dan bangga karena operasi produksi HCML dan tujuan aliran penjualan gas ternyata sudah sesuai dengan arahan Pemerintah. 

Operasi produksi HCML, kata dia selama ini tentu selalu sangat memperhatikan faktor-faktor keselamatan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan. 

"Penjualan gas kami pun kepada perusahaan-perusahaan nasional yang memegang hajat hidup masyarakat seperti kepada industri pupuk, listrik dan lainnya, sehingga sesuai dengan kebijakan penjualan domestik. Tentu, secara tidak langsung, ini membantu meningkatkan taraf kehidupan dan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan industri,” tutup Kang An

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut