get app
inews
Aa Read Next : Masa Angkutan Nataru, KAI Daop 8 Surabaya Layani 386.909 Pelanggan

Jelang Nataru, Polrestabes Surabaya Cek Gereja dan Stasiun Kereta

Rabu, 22 Desember 2021 | 22:52 WIB
header img
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan mendatangi Gereja dan stasiun Pasar Turi untuk melihat kondisi, serta mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes).(Foto : iNewsSurabaya/arif)

SURABAYA, iNews.id - Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan di Gereja dan stasiun Kereta Api. Polrestabes tidak ingin, kejadian mengerikan adanya bom terjadi di Kota Pahlawan ini.

Pengecekan lokasi ini dilakukan secara langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan. Ia mendatangi Gereja dan stasiun Pasar Turi untuk melihat kondisi, serta mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes). Kapolrestabes Surabaya awalnya memantau Gereja Hati Kudus, Gereja St Perawan Maria dan terakhir di stasiun Pasar Turi. 

"Saya harapkan pihak pengelola Gereja nantinya memastikan para jemaatnya yang datang sesuai dengan undangan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mewaspadai adanya penyebaran Covid-19 varian baru Omicorn," kata Kapolrestabes Surabaya, KBP Yusep Gunawan, Rabu (22/12/2021).

Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim ini menuturkan, nantinya akan menempatkan personil di setiap Gereja yang melaksanakan Natal serta di beberapa stasiun Kereta Api di Surabaya. Ia tak ingin ada ketidak nyamanan bagi pelaksana ibadat, apalagi sampai ada bom dulu.

"Hal ini difokuskan untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha membuat suasana Kota Surabaya menjadi tidak kondusif," lanjut dia.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo juga melakukan kegiatan yang sama yaitu pengecekan Stasiun Gubeng, Gereja Katolik Kristus Raja, dan GKI Ngagel. "Kami memastikan kesiapan gereja sudah sesuai prosedur apa belum, sedangkan di stasiun berkoordinasi dengan Polsuska untuk menjaga keamanan penumpang," ucapnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut