get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Kapal Garden Hotel Malang dan Travel Agent, Bangun Sinergi di Blue Ocean Meeting Space

Sih Mianti Ditemukan Tewas di Sungai Rowotrate Malang

Kamis, 23 Desember 2021 | 13:07 WIB
header img
Tim SAR gabungan menemukan Sih Mianti (79) sungai dusun Rowotrate, desa Sitiarto, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, pada Kamis (23/12/2021). ( Foto: Basarnas Surabaya)

MALANG, iNews.id – Tim SAR gabungan menemukan Sih Mianti (79) sungai dusun Rowotrate, desa Sitiarto, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, pada Kamis (23/12) sekitar pukul 08.10 WIB.

Komandan Tim Operasi Kantor SAR Surabaya, Andi Pamuji, mengatakan Mianti ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian hilangnya korban.

"Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya tim SAR gabungan membawa jenazah korban ke rumah duka dan menyerahkannya kepada pihak keluarga," katanya.

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, lanjut Andi, sebanyak tiga SRU air telah dikerahkan untuk melakukan pencarian di sungai Rowotrate.

SRU air satu dan SRU air dua melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan perahu jukung, serta SRU air tiga melakukan pencarian dengan tehnik tubing.

SRU 1 dan SRU dua memulai pencarian dari muara sungai, beriringan di sisi kanan dan kiri sungai menempuh jarak sekitar 6 kilometer menuju ke lokasi kejadian.

SRU 1 yang menggunakan perahu karet melakukan manuver di beberapa lokasi yang dicurigai.

Manuver perahu karet ini dimaksudkan untuk menimbulkan gelombang air sungai yang besar agar benda-benda yang berada di dalam sungai dapat terangkat ke permukaan, termasuk korban yang diduga ada di dalam sungai.

Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, tim SAR gabungan juga mengerahkan dua SRU lagi untuk melakukan pemantauan di Goa Mas dan melakukan penyisiran darat dari muara sungai.

Kemudian melewati pesisir pantai Bajulmati hingga sampai di pesisir pantai Ungapan.

Adapun unsur-unsur SAR yang ikut terlibat dalam pencarian, diantaranya tim Kantor SAR Surabaya, Polsek dan Koramil Sumbermanjing Wetan, BPBD kabupaten Malang, PSR, Pos TNI AL Sendangbiru, Polair Sendangbiru, PMI kab. Malang, MSR, SAR Kanjuruhan, SAR MTA, TAGANA, PPMR, Lintamal, Bela Negara, dan potensi SAR lainnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut