get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Operasi Lilin Semeru, Upaya Cegah Kriminalitas dan Teror

Kamis, 23 Desember 2021 | 22:48 WIB
header img
Nataru 2021/2022 menjadi atensi khsusus aparat TNI, Polri dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan.(Foto : iNewsSurabaya/yudi)

SURABAYA, iNews.id - Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022 menjadi atensi khsusus aparat TNI, Polri dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan. Mereka tidak mau kecolongan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama peringatan Nataru di Kota Surabaya.

Untuk itu, TNI, Polri, dan Satpol PP menggelar operasi Lilin Semeru yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan, Surabaya. Apel ini dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto. Aparat penegak hukum ini ingin memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang ingin melakukan perayaan natal dan tahun baru. "Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Pangdam, V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto.

Dandim Surabaya Utara Kolonel Sriyono menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan operasi Lilin Semeru 2021 dalam rangka pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022. Tingkatkan kewaspadaan kepekaan serta kesiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas. Sebab, banyak oknum yang ingin memanfaatkan momentum Natal dan perayaan Tahun Baru 2022.

"Saat ini kita harus lebih dahulu peduli jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan cluster baru penyebaran covid 19," ujarnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut