get app
inews
Aa Read Next : Warsubi Siap Gebrak Pilkada Jombang! Dua Partai Besar Demokrat dan Golkar Gabung sebagai Pengusung

Gus Muhaimin Terima Mandat Para Kepala Daerah di Jawa Timur untuk Nyapres 2024

Kamis, 16 Februari 2023 | 09:04 WIB
header img
Gus Muhaimin menyatakan akan tetap maju sebagai Calon Presiden. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menerima mandat dari para kepala daerah yang ada di Jawa Timur untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Pemberian mandat kepala daerah diwakilkan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad. 

Keduanya membacakan permasalahan-permasalahan di daerah yang dititipkan ke Gus Muhaimin, panggilan karib Muhaimin Iskandar untuk dijadikan fokus ke depan apabila terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia 2024. 

"Gus Muhaimin lah yang paling tepat memimpin Indonesia. Ini kepala daerah memberi mandat, dengan mandat ini mudah-mudahan budal gus, bismillah mensejahterakan Indonesia," kata Gus Irsyad di Hotel Majapahit saat acara Mandat Daerah Untuk Indonesia 'Budal Gus', Rabu (15/2/2023). 

Gus Muhaimin langsung menerima mandat tersebut. Ia berkomitmen akan menjadikan masukan soal pembangunan dari daerah akan ia jadikan agenda nasional. 

"Saya terima mandat dari para kepala daerah. Saya siap. Terkait kesehatan, ketenagakerjaan, perkawinan dini, infrastruktur, konektivitas antar daerah, sumber daya alam potensi yang ada, juga kekayaan dan hasanah lokal yang harus dioptimalkan," jelasnya.

Usai acara, Gus Muhaimin menyatakan akan tetap maju sebagai Calon Presiden. "Kan rencananya tetap Capres, nanti takdir dari tuhan bagaimana dilihat saja," kata Gus Muhaimin. 

Menurut Gus Muhaimin, acara ini merupakan momen dirinya menerima mandat dari kepala daerah terkait pembangunan di daerah yang belum tuntas. 

"Ya hari ini kita menginventarisir dan menerima mandat daerah. Antara lain persoalan reformasi agraria, pendidikan, kesehatan, konektivitas antar daerah, kearifan lokal, pertanian, universitas, pendidikan, serta berbagai problem yang muncul yang membutuhkan penanganan secara nasional ini penting membuat agenda bersama," katanya.

Dalam acara ini, hadir sejumlah kepala daerah asal Jawa Timur yang merupakan kader PKB. Selain Baddrut dan Gus Irsyad, hadir juga Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, Bupati Blitar Rini Syarifah dan lainnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut