get app
inews
Aa Read Next : Kurang Menantang, Ganjar Usulkan Format Debat Calon Presiden 2024 Diubah, Ada Argumen dan Adu Data

Dinilai Peduli Gender, Emak-Emak Komunitas Senam Surabaya Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Minggu, 25 Juni 2023 | 18:37 WIB
header img
Ratusan emak-emak Komunitas Senam Gembira Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai Calon Presiden 2024. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan emak-emak Surabaya yang tergabung dalam Komunitas Senam Gembira Surabaya mendeklarasikan dukungannya ke Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.

Deklarasi ini disuarakan disela agenda rutin senam emak-emak yang biasa dilakukan setiap weekend. "Kami Komunitas Senam Gembira Surabaya Siap mendukung dan Memenangkan Gus Muhaimin Sebagai Presiden 2024," kata kordinator Komunitas Senam Gembira Surabaya, Sumiati, Minggu (25/6/2023).

Menurut Sumiati, pemilu 2024 yang menentukan kepemimpinan nasional semakin dekat. Nama-nama kandidat bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden kian bermunculan menghiasi jalanan dan media sosial. Peran serta emak-emak disini sangat dibutuhkan untuk turut andil dalam perpolitikan.

"Sebab itu, kami dari komunitas senam Gembira Surabaya ingin mengambil bagian dalam penentuan kepemimpinan nasional di tahun 2024 mendatang," ujarnya. 

Ia tegaskan, terjadi deklarasi tersebut, disebabkan pemahaman yang sama diantara anggota komunitas. Pemahaman yang ia yakini juga turut dirasakan oleh emak-emak lain, yakni terkait kepedulian kepada kaum perempuan.

Perempuan 45 tahun ini tuturkan Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap kaum perempuan. Sebab tingkat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia sangat tinggi, 25 ribu kasus di 2022.

"Untuk itu, kami memutuskan bersama bahwa sosok pemimpin yang mampu mengatasi, meminimalisir dan menyelesaikan permasalahan tersebut adalah Gus Muhaimin Iskandar," lanjutnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut