get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Dies Natalis ke-42, UWP Surabaya Gelar Bedah Buku Potret Hukum Kontemporer di Indonesia

Selasa, 21 Februari 2023 | 15:17 WIB
header img
Peringatan Dies Natalis ke-42, UWP Surabaya menggelar Bedah Buku Potret Hukum Kontemporer di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra mengadakan kegiatan bedah buku bertajuk “Potret Hukum Kontemporer Di Indonesia” pada Selasa, 21 Februari 2023 di Kampus Benowo, Surabaya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42.

Pemateri pada bedah buku tersebut merupakan sejumlah penulis pada buku yang telah diterbitkan pada akhir 2022 lalu, yakni Dr. Budi Endarto, SH., M.Hum sebagai pemateri pertama, Dr. Dani Teguh Wibowo SH., MH., sebagai pemateri kedua serta Dr. Chamdani SH., MH., sebagai pemateri ketiga.

Pemateri pertama, Dr. Budi Endarto SH., M.Hum., yang juga merupakan Rektor Universitas Wijaya Putra memaparkan materi terkait paradigma baru profesi advokat di era society 5.0. "Adanya arus globalisasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah menciptakan pergeseran paradigma pada profesi hukum. Tak dibayangkan pada 25 tahun lalu bahwa hari ini, proses persidangan bisa menggunakan sarana elektronik yang dikenal sebagai eCourt," katanya. 

Oleh karena itu, ujarnya, advokat harus turut mengikuti arus perkembangan teknologi tersebut agar sejalan dengan konsep society 5.0. yang berorientasi untuk membangun masyarakat dan semangat menyelesaikan permasalahan sosial serta menciptakan keberlanjutan sejalan dengan Sustainable Development Goals ke-16 yakni upaya menguatkan masyarakat yang inklusif dan damai (Peace), terwujudnya penegakan keadilan (Justice) dengan menyediakan akses keadilan untuk semua, serta membangun institusi yang tangguh (Strong institutions).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut