SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Rangkaian program BeYoutiful Inside Out yang telah berlangsung sejak Januari lalu sudah mendatangi banyak kota besar di Indonesia.
Kali ini, Sun Life membawa kegiatan BeYoutiful Inside Out ke kota Surabaya dengan masih menghadirkan sejumlah edukasi terkait literasi dan inklusi keuangan dan mendorong kaum wanita di kota Pahlawan untuk dapat bergabung sebagai Tenaga Pemasar asuransi dan melihatnya sebagai kesempatan peluang usaha.
Pada acara ini, Sun Life Indonesia memberikan pemaparan yang berguna untuk kaum wanita agar mereka dapat mendorong dan meningkatkan kapasitas serta potensi mereka dalam berkarya dan berkontribusi.
Sun Life Indonesia juga menginginkan mereka dapat melakukan kolaborasi sebagai tenaga pemasar yang melakukan pengembangan bisnis, mewujudkan strategi berkelanjutan dan pemberian edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya memiliki proteksi dan perencanaan keuangan sedini mungkin.
Chief Marketing Officer dari Sun Life Indonesia, Shierly Ge mengatakan, dengan mengusung tema “Wanita Sehat dan Fit Secara Mental dan Finansial yang Kuat dan Mengagumkan”, program BeYoutiful Inside Out menggandeng perempuan Surabaya yang tangguh dan memiliki peranan besar dalam mengelola keuangan di keluarganya.
"Disini kami ingin mereka bisa berpartisipasi penuh di masyarakat guna meningkatkan potensi generasi penerus bangsa, dan Sun Life ingin dapat memperluas keikutsertaan mereka yang menjadi pendukung krusial dalam membangun ekonomi dunia sejahtera dan berkelanjutan,” katanya.
Shierly menjelaskan, selain sesi edukasi tentang literasi keuangan, pemaparan tentang produk-produk asuransi di Sun Life Indonesia, acara BeYoutiful Inside Out juga akan menyajikan sesi pengembangan dan perawatan diri bersama pakar kecantikan untuk menjaga penampilan, mulai dari perawatan kulit dan juga tubuh.
Shierly meyakini bahwa kegiatan pemaparan yang diberikan akan bisa membantu menumbuhkan rasa percaya diri wanita dimulai dari diri mereka sendiri, sehingga dapat dengan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain.
Program ini didukung juga dengan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang menyebutkan bahwa perempuan masih tertinggal jauh dibelakang laki-laki, dengan tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia hanya sebesar 36,13% dan tingkat inklusi keuangan senilai 75,15%.
Shierly mengatakan bahwa Sun Life Indonesia melihat kegiatan BeYoutiful Inside Out dapat menjadi pendukung besar guna meningkatkan upaya wanita di bidang ekonomi dan mendorong terciptanya pertumbuhan inklusif pada pemulihan ekonomi berkelanjutan dan menciptakan dampak ekonomi yang transformasional.
“Komitmen kami adalah untuk selalu menghadirkan program perluasan pemerataan akses terhadap proteksi asuransi di Indonesia sekaligus menciptakan peluang bagi siapapun yang ingin berkarya dan memberdayakan potensi mereka," ujarnya.
Dari acara ini, Shierly berharap pembekalan yang diberikan dapat menjadi inspirasi perempuan untuk memiliki sumber pendapatan tambahan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup.
"Kami ingin mereka mengembangkan dan mewujudkan semangat baru dalam berkontribusi melalui cara mereka masing-masing, sehingga kedepannya mereka bisa mencapai kesetaraan di bidang ekonomi,” tutup Shierly.
Editor : Ali Masduki