get app
inews
Aa Read Next : Kemenkeu Jawab Tudingan Prabowo Subianto Soal Anggaran Ditolak Sri Mulyani

Instagram Sri Mulyani Dipenuhi Komentar Pedas, Buntut Penganiayaan Anak GP Ansor

Jum'at, 24 Februari 2023 | 13:31 WIB
header img
APBN Untuk Kesehatan Masyarakat yang diunggah di laman resmi Sri Mulyani. Foto/Instagram @Semindrawati

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Laman Instagram Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati diserang warganet. Mereka meluapkan kekecewaannya dengan mengomentari beberapa kebijakan yang diunggah oleh Sri Mulyani.

Salah satunya unggahan APBN Untuk Kesehatan Masyarakat. Dalam unggahan ini, Sri Mulyani menjelaskan salah satu manfaat dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. Yaitu berupa fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti  BPJS Kesehatan.

"Dari #UangKita sebesar Rp3,9 triliun, Anda telah membantu 96,7 juta masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan fasilitas Jaminan Kesehatan Nasional. Sementara itu, keseluruhan realisasi anggaran kesehatan per Januari 2023 mencapai Rp5,3 triliun," tulis Sri Mulyani.

Pada tahun 2022, kata dia, golongan masyarakat yang membutuhkan bantuan ini mendominasi akses pelayanan faskes. Total ada 236,9 juta kunjungan dari kelompok masyarakat ini, sementara tahun 2021 jumlahnya mencapai 67,6 juta kunjungan. Artinya, tren penerima jasa kesehatan melalui APBN terus menunjukkan peningkatan.

"Pemerintah akan terus melakukan perbaikan regulasi dan proses bisnis dari fasilitas JKN agar APBN dapat berperan secara optimal bagi perlindungan masyarakat yang lebih membutuhkan," kata Sri Mulyani lewat akun Insagramnya.

Sontak, postingan itupun mendapat cecaran dari warganet yang kecewa atas ulah anak pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo bernama Mario Dandy Satrio. Anak dari Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan II ini ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap David, anak pejabat GP Ansor.

Mario sering pamer kekayaan dan gaya hidup mewah. Ia kerap mengunggah aktivitasnya di media sosial saat mengendarai motor gede Harley Davidson hingga mobil Jeep Rubicon.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut