get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang Tampung  Para Pemudik Lebaran 2024

Pelindo Mengajar di SMAN 1 Solo, Berbagi Pengetahuan Peran Penting Pelabuhan untuk Indonesia

Jum'at, 24 Februari 2023 | 18:34 WIB
header img
Pelindo gencar melakukan pengajaran di sekolah-sekolah dengan tujuan memberi tahu perannya di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

SOLO, iNewsSurabaya.id - Ratusan siswa SMAN 1 Solo mengikuti program Pelindo Mengajar. Acara tersebut diinisiasi Direktur PT Pelindo Terminal Petikemas, M. Adji, yang juga merupakan alumnus SMAN 1 Solo di aula sekolah setempat, Jumat (24/2/2023).

Adji mengatakan perlu ada sosialisasi terkait tugas yang dilakukan Pelindo. Menurut dia,  banyak orang, terutama di wilayah yang jauh dari pelabuhan, belum mengenal perusahaan milik negara itu.

"Saya rasa, terutama di Solo banyak yang belum tahu tentang Pelindo dan hal lain yang terkait dengan pelabuhan. Maka ini salah satu tanggung jawab kami. Selain melakukan pelayanan ke publik, kami juga punya peran edukasi," ujar Adji selepas acara sosialisasi di SMAN 1 Solo, Jumat (24/2/2023).

Edukasi mengenai Pelindo sangat penting mengingat peran besar perusahaan itu dalam sektor logistik. Apalagi, menurut dia, lebih dari 80% volume perdagangan internasional menggunakan moda transportasi jalur laut. Bisa dibilang, pelabuhan memegang peranan penting sebagai pintu masuk perdagangan dunia. "Untuk Indonesia peran pelabuhan sangat penting," kata dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut