get app
inews
Aa Read Next : Habiskan Triliunan Rupiah, Prabowo dan Gibran Justru Terancam Gak Lolos Putaran Kedua

Jenderal Andika Perkasa Murid Terbaik Prabowo Subianto

Minggu, 26 Desember 2021 | 10:05 WIB
header img
Jenderal Andika diketahui merupakan murid terbaik Prabowo Subianto, berkat tangan-tangan tegas Prabowo, Jenderal Andika Perkasa akhirnya menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Jenderal Andika Perkasa menjadi sosok yang disegani, kuat dan memiliki prinsip yang sangat tegas. dibalik keberhasilannya, ada sosok yang paling berjasa dalam hidupnya, dia adalah Prabowo Sunianto, Menteri Pertahanan Nasional (Menhan) RI.  Jenderal Andika diketahui merupakan murid terbaik Prabowo Subianto, berkat tangan-tangan tegas Prabowo, Jenderal Andika Perkasa akhirnya menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Prabowo Subianto, Letjen Purnawirawan Kopassus yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dalam sebuah acara yang dihadiri para Menteri Pertahanan se-Asia Tenggara, pernah menyebutkan Jenderal Andika Perkasa sebagai murid terbaiknya. Sebab Jenderal Andika Perkasa mampu melampaui karirnya di milter hingga jadi Jenderal Bintang Empat.

Pujian Prabowo kepada Jenderal Andika Perkasa ini dilontarkan di acara Asean Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) yang digelar di Bandung, Jawa Barat, pada hari Senin (25/11/2019). Dalam pidatonya dengan berbahasa Inggris, Prabowo Subianto mengatakan bahwa Jenderal Andika Perkasa yang pada saat itu berpangkat Kapten adalah anak buahnya langsung di Korps Baret Merah Kopassus. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa Prabowo Subianto adalah mantan Danjen Kopassus yang sangat disegani.

“Saya baru menyadari bahwa Jenderal Andika Perkasa adalah seorang Kapten ketika saya masih memimpin pasukan khusus dan sekarang dia memiliki bintang empat,” tutur Prabowo ketika itu.

Di mata Prabowo Subianto, Andika Perkasa adalah sosok perwira yang memang layak jadi pemimpin tentara. Andika, kata Prabowo, merupakan sosok prajurit yang gigih. Mantan Pangkostrad ini pun berharap di tangan Jenderal Andika Perkasa TNI akan semakin besar, kuat dan disegani.

Prabowo Subianto juga menyebut bahwa Jenderal Andika Perkasa, mantan anak buahnya di Kopassus adalah sebagai murid terbaiknya. Hal ini disebabkan karena Jenderal Andika Perkasa dalam karirnya di TNI telah melampaui apa yang diraihnya. “Jadi sebagai seorang komandan, seorang guru, kami bangga jika murid-muridnya melampaui kami dalam kariernya,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto pensiun dengan pangkat terakhir jenderal bintang tiga atau Letnan Jenderal. Posisi terakhir yang dipegangnya di TNI sebelum pensiun dari dinas militer adalah sebagai Pangkostrad. Sementara itu Andika Perkasa, mantan anak buahnya di Kopassus berhasil melesat hingga ke posisi puncak di Angkatan Darat yakni sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bahkan kini terpilih menjadi Panglima TNI atau orang nomor satu di TNI.

Jabatan KASAD dan Panglima TNI ini memang tak sampai diraih Prabowo Subianto, maka tak heran jika kemudian Prabowo Subianto menyebut Jenderal Andika Perkasa sebagai murid terbaiknya. Murid yang berhasil meraih pencapaian lebih tinggi dari gurunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut