get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Unik Siswa Kodiklatal Sebelum Kembali Ke Pangkalan Surabaya

Dorong Ekonomi Nelayan, Komunitas Nelayan Probolinggo Kampanyekan Jaga Ekosistem Pantai

Selasa, 28 Februari 2023 | 20:41 WIB
header img
Komunitas Nelayan Probolinggo mengkampanyekan Jaga Ekosistem Pantai dengan melakukan bersih-bersih bibir laut. Foto iNewsSurabaya/firman

PROBOLINGGO, iNewsSurabaya.id - Sadar akan ekosistem laut yang wajib dijaga, Komunitas Nelayan Pesisir Jatim ajak para pelaut atau nelayan bersih-bersih pantai. Aktivitas ini dilakukan di Pesisir Pantai Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo untuk bersih-bersih kawasan pesisir, Selasa (28/2/2023).

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Timur yang diwakili Koordinator Lapangan Kabupaten Probolinggo, Abdul Kahar mengatakan aksi itu dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai, ekosistem laut, dan melestarikan sumber dayanya. 

Sebab, Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki potensi sumber daya kelautan dan perikanan yang cukup beragam. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Probolinggo dalam angka pada tahun 2022, produksi perikanan tangkap daerah itu mencapai 28.187,69 ton.

"Tujuannya (kegiatan ini) ya untuk menjaga ekosistem laut kita seperti ikan, ataupun udang, bahkan yang lainnya seperti terumbu karang juga ya," kata Abdul.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut