SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Online Tiket Week (OTW) kembali hadir. Program diskon sensasional dari tiket.com ini menawarkan harga gledek diskon hingga 50%+20%. Program yang ramah kantong untuk berbagai produk kebutuhan perjalanan dan berwisata ini berlaku selama 10 hari, mulai tanggal 1-10 Maret 2023.
Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, OTW hadir di masa puncak liburan (high season) yang semakin dekat dan alasan untuk berlibur pun semakin kuat, terutama dua hari libur nasional sudah di depan mata. Mulai dari perayaan Hari Nyepi (22 dan 23 Maret), hingga liburan Hari Raya Idul Fitri (21-26 April).
Di 2023 ini dengan disudahinya regulasi PPKM dan kembali dibukanya berbagai destinasi wisata internasional, minat wisata makin meningkat.
“Di tiket.com, kami melihat bahwa ada demand yang terus melonjak untuk kembali berwisata dan berlibur. Lonjakan ini telah terlihat dari 2022, terutama di masa mudik Lebaran dan akhir tahun lalu. Kini kita memasuki masa rebound travel yang signifikan. Hal ini terlihat pengaruhnya pada demand," katanya.
"Revenge tourism is real, sejak pelonggaran regulasi perjalanan dan dibukanya berbagai international border, minat wisata kian meningkat," lanjutnya.
Menurut Gaery, hal ini makin perlihatkan bahwa wisata dan perjalanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tak terpisahkan. Kini, dengan selesainya PPKM, tentu akan menambah kepercayaan diri masyarakat untuk bepergian.
"Lonjakan minat di industri kreatif juga luar biasa. Kita melihat berbagai artis lokal dan mancanegara menggelar konser di Indonesia, seperti DEWA 19, bahkan superstar Korea Blackpink juga akan menggelar konser di Jakarta pada bulan Maret ini. Hal ini tentu akan berdampak positif pada industri pariwisata,” terangnya.
Pernyataan ini juga digaungkan oleh data riset dari Google yang menunjukkan bahwa pencarian kata kunci yang berhubungan dengan dunia pariwisata meroket sebanyak double digit sepanjang tahun 2022. Seperti pencarian dengan kata-kata “Hotel Domestik” bertumbuh 40%, “Wisata Domestik” bertumbuh 26%, serta “Hotel Internasional, Transportasi Udara, dan Akomodasi Sewaan”, masing-masing bertumbuh 23%.
Editor : Ali Masduki