get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga Sumenep, Ale Hattan Yasar Maulana Jadi Pemenang Utama Duta Budaya Indonesia Tahun 2023

Ratusan Crosser Bakal Ramaikan Kejurda Motocross di Sumenep

Sabtu, 04 Maret 2023 | 18:12 WIB
header img
Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross bertajuk Grasstrack Motocross Seri 1 Massa Kejayaan digelar di Kabupaten Sumenep, Minggu (5/3/2023) besok. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 300 crosser siap meramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross bertajuk Grasstrack Motocross Seri 1 Massa Kejayaan di Kabupaten Sumenep, Minggu (5/3/2023) besok.

Para crosser berasal dari Surabaya, Malang, Blitar, Banyuwangi, Situbondo hingga Bali.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, acara yang masuk dalam kalender event pariwisata di Sumenep digelar di Sirkuit Grasstrack Abdul Halim Perdana Kusuma Pamolokan.

"Ada ratuan crosser dari Jawa Timur dan Bali yang dipastikan akan hadir meramaikan," katanya.

Dia menjelaskan, kejuaraan akan dibagi dalam 23 kelas. Pihak panitia juga khusus membuka kelas "kearifan lokal" untuk ojek garam.

Diharapkan, festival itu bisa membangkitkan generasi muda di Sumenep lebih mencintai dunia olahraga dan mengangkat pariwisata di ujung timur pulau Madura itu.

"Kejuaraan Motocross akan digelar dalam dua seri," ujar Iksan.

Pada puncaknya, akan digelar event Motocross yang lebih besar yakni pada bulan September mendatang. Acara itu sudah mendapatkan rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur.

"Nanti di bulan sembilan akan diselenggarakan seri kedua, yang InsyaAllah akan lebih besar dan lebih banyak menarik pembalap dari luar kota, nasional maupun Internasional," katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut