get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

Bupati Jombang Kirim Bantuan Erupsi Semeru ke Bupati Lumajang, Ini Besarannya

Senin, 27 Desember 2021 | 12:43 WIB
header img
Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, menerima donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru sebesar Rp446.444.444 dari Pemerintah Kabupaten Jombang.(Foto : iNewsSurabaya/HO/okta)

LUMAJANG, iNews.id - Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, menerima donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru sebesar Rp446.444.444 dari Pemerintah Kabupaten Jombang. Donasi diserahkan langsung oleh Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang.

Penyerahan dilakuan bersama Sumrambah, Wakil Bupati, dan Forkopimda, Sekdakab Jombang serta Kepala OPD terkait dan Pengurus PGRI Kabupaten Jombang. Mereka berangkat bersama ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk menyerahkan donasi bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru, dan diterima langsung oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML. yang didampingi  Drs. Basuni, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Teguh Widjayono, MM, Asisten perekonomian dan Pembangunan, serta Atok Hasan Sanusi dari Baznas Kabupaten Lumajang di Ruang Pringgitan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

"Bantuan uang tunai senilai Rp. 446.444.444,- yang bersumber dari donasi para aparatur sipil negara (ASN) dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang tersebut diserahkan langsung," kata Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Sebelumnya, ujar dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang telah menyalurkan bantuan sebesar Rp300 juta rupiah, baik dari ASN, masyarakat dan Ormas. Dan hari ini PGRI Jombang juga menyerahkan donasi uang tunai sebesar Rp400 juta lebih. 

“Semoga bantuan dapat  memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru," tuturnya.

Sementara, Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, yang akrab disapa Thoriq menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang serta seluruh masyarakat yang telah turut memberikan perhatian dan bantuannya terhadap masyarakat korban erupsi Gunung Semeru. "Terimakasih kepada Ibu Bupati dan Forkopimda yang hadir lengkap kompak penuh kebersamaan telah menyalurkan donasi untuk masyarakat Lumajang. Bantuan ini tentu akan meringankan beban bencana yang kami alami", tutur Thoriq.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut