get app
inews
Aa Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

DPMPTSP Surabaya Turun Langsung Buatkan NIB Gratis Mahasiswa Unair, Begini Responnya

Kamis, 09 Maret 2023 | 07:03 WIB
header img
Pemkot melalui DPMPTSP Surabaya mendorong mahasiswa untuk memiliki NIB untuk mengembangkan usaha yang dimiliki. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Langkah menciptakan usahawan-usahawan muda terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemkot seriusnya memberikan edukasi pentignya kepemilikan NIB.

Saat ini, NIB menjadi salah satu persyaratan penting untuk menjadi seorang usahawan. Dengan memiliki legalitas NIB, pengusaha atau UMKM akan lebih mudah untuk membesarkan usaha yang dirancang. Kepemilikan NIB ini merupakan langkah awal yang tepat membuat usaha lebih besar.

“Kami memberikan edukasi kepada mahasiswa Unair tentang pentingnya memiliki NIB,” kata Koordinator Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Surabaya, Erringgo Perkasa.

Upaya ini, ujar Erringgo merupakan program untuk menjemput bola kepada mahassiwa dan UMKM. Sebab, kepemilikan NIB merupakan persyaratan mutlak UMKM untuk bisa berkembang menjadi lebih baik. Untuk itu, Dinas Penanaman Modal mengajak mahasiswa untuk lebih mengetahui persoalan tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut