get app
inews
Aa Read Next : Gandeng LMI, PT TPS Bagikan Daging Kurban ke Mitra dan Masyarakat

Kaum Hawa Miliki Peluang Besar Berkarir di Terminal Petikemas

Kamis, 09 Maret 2023 | 14:06 WIB
header img
Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara International Women’s Day di kota Surabaya, Rabu (08/3/2023). Foto/Dok TPS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), salah satu anak usaha dari Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) tidak pilih-pilih dalam merekrut pekerja. Baik kaum adam mapupun kaum hawa memiliki posisi yang sederajat. 

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo, dalam peringatan International Women’s Day di kota Surabaya, Rabu (08/3/2023). 

Wahyu menyampaikan, bahwa kesempatan berkarir dan berkarya bagi pekerja perempuan, baik di TPS, di Sub Holding Pelindo Terminal Petikemas maupun di Pelindo Group, sama dengan kesempatan untuk pekerja laki-laki. 


Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo, menyampaikan sambutan dalam peringatan International Women’s Day di kota Surabaya, Rabu (08/3/2023). Foto/Dok TPS

 

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa TPS, SPTP maupun Pelindo Group telah memiliki Pedoman Etika (Code of Ethic), sebagai salah satu pedoman perilaku TPS Familia dan Pelindo Group. 

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di TPS, kami telah memiliki serta menerapkan Code of Ethic, yang mengatur bagaimana etika dalam mengelola perusahaan, penyampaian keluh kesah terkait dugaan pelanggaran etika termasuk harassment, hingga kanal pelaporannya," tuturnya. 

"Secara sinabung, pedoman yang baik tersebut kiranya perlu disosialisasikan serta dilakukan pengukuran terhadap efektifitas pelaksanaannya,” sambungnya. Untuk itu, edukasi terhadap perempuan adalah edukasi terhadap suatu bangsa. 

Peringatan International Women’s Day bertajuk “It Starts With Us”, sendiri dirangkai dengan acara talkshow. TPS menghadirkan Dra. Astrid Regina Sapii Wiratna, S. Psi (Psikolog), Yuliati Umrah (Direktur ALIT) dan  Jani Purnawanty Jasfin, S.H, S.S. LL.M (dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya, pegiat Perlindungan Anak & Perempuan).

Dalam balutan dresscode berwarna Pink, Ungu, Merah, yang melambangkan kekuatan, keadilan dan martabat, 150 perempuan yang tumbuh dan berkarir di dunia maritim hadir dari berbagai lembaga dan institusi: Kartini TPS, Mutiara Pelindo yang merupakan komunitas Pegawai Perempuan Pelindo, Persatuan Istri Pegawai Pelindo (PIPP), pegawai perempuan di lingkungan Pelindo Group, Asosiasi Pengguna Jasa TPS dan Pelanggan TPS, memadati Ruang Jawa, Gedung Administrasi TPS.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut