get app
inews
Aa Read Next : Lewat Buku "Balita Jago Inggris, Mission Possible" Juli Indawati Bagikan Tips Jago Berbahasa Inggris

Mengenal Sosok Ustad Husein Al-Habsyi, Salah Satu Pendiri Masyumi yang Tekuni Dunia Pendidikan

Minggu, 12 Maret 2023 | 19:50 WIB
header img
Yayasan Pesantren Islam (Yapi), Bangil menggelar Haul Pendiri Pondok Ustad Husein Al-Habsyi ke 30, Minggu (19/3). Foto iNewsSurabaya/ist

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Ponpes, Yayasan Pesantren Islam (Yapi), Bangil menggelar Haul Pendiri Pondok Ustad Husein Al-Habsyi ke 30, Minggu (19/3). Haul perdana dilakukan usai pandemi Covid-19 dan dihadiri ratusan orang dari kalangan masyarakat sekitar maupun alumni pondok. 

Istimewanya, kali ini dalam haul sekaligus melakukan launching museum Ustad Husein Al-Habsyi. Di dalamnya banyak benda peninggalan dari almarhum seperti foto, rekaman ceramah maupun beberapa buku peninggalan yang sempat ditulis. Tak banyak yang tahu tentang kiprah Ustad Husein semasa hidupnya. Dia merupakan pria asli kelahiran Surabaya pada 21 April 1921.

Kepala Sekolah SMP dan SMA YAPI, Dr. Abdul Mukmin M.PdI menyampaikan semasa muda Ustad Husein aktif di dunia aktivis. Salah satunya pernah aktif di dunia politik dan menjadi pengurus partai. "Beliau salah satu tokoh pendiri partai Masyumi bersama M. Natsir," ujarnya.

Sebagaimana diketahui dahulunya Masyumi merupakan rumah besar bagi Ummat Muslim di Indonesia. Karena merupakan fusi atau pergabungan dari beberapa organisasi Islam seperti; Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persis dan juga Persatuan Ummat Islam Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut