get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Singkirkan 29 Negara, Anak-Anak MI Ini Raih Medali Emas Kategori Envirommetal Technology

Selasa, 14 Maret 2023 | 21:02 WIB
header img
Anak-anak MI ini menyingkirkan 29 Negara, dan meraih Medali Emas Kategori Envirommetal Technology. Foto iNewsSurabaya/achmad ali

SURABAYA iNewsSurabaya.id - Prestasi membanggakan ditorehkan tim dari MI Dewi Sartika Surabaya yang mengantongi medali emas pada ajang Youth International Science Fair (YISF) yang digelar di Bali pada 8 hingga 12 Maret 2023. 

Inovasi tim Dewi Sartika Surabaya diganjar medali emas setelah mengalahkan perwakilan dari 30 negara peserta, pada kategori environmental technology kelas SD.

Dimana perlombaan internasional tersebut diikuti perwakilan dari Turki, Thailand, Uni Emirat Arab, Pakistan, India, Makedonia, Korea Selatan, Iraq, Kenya, Amerika Serikat, Rumania, Brazil, Vietnam, Mexico, Italia, Iran, Azerbaijan, Malaysia, Cina, Kanada, Sulingapura, Puerto Rico, Serbia, Kyrgystan, Kazakhstan, Philipina, Republik Ceko, Timor Leste, dan Indonesia.

Tim MI Dewi Sartika Surabaya yang berada di bawah bimbingan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) itu menginovasikan effervescent atau tablet larut air berbahan dasar eceng gondok. Effervescent eceng gondok tersebut dapat menghancurkan zat logam berat pada air.

"Kandungan zat logam berat pada air tersebut jika terlalu banyak bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kulit," kata tim ahli dari YISB, Budi Santoso di Surabaya, Selasa (14/3/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut