get app
inews
Aa Read Next : Viral! Seorang Pria Banting Helm dan Smackdown Pacarnya di Depan Umum

Ngeri! Misteri Hujan Cacing Yang Terjadi di Negara Cina, Ini Dia Penyebabnya

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:04 WIB
header img
Terlihat dalam video tersebut cacing berjatuhan dari atas langit. foto : TheRioTimes

CHINA, iNewsSurabaya.id -  Beredar video viral yang memperlihatkan fenomena "hujan cacing" yang terjadi di negara China. Terlihat dalam video tersebut cacing berjatuhan dari atas langit.

Hingga saat ini, masih belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai video viral tersebut. Akan tetapi, terdapat beberapa dugaan mengenai terjadinya fenomena hujan cacing di China. Berikut merupakan dugaannya :

1. Bukan Cacing

"Ini bukan cacing atau binatang, tapi tangkai bunga yang jatuh dari pohon," Ungkap seorang salah satu pengguna di Twitter yang dilansir dari Unilad.

Jika mekar biasanya bunga poplar akan menjadi catskins yang panjang dan nampak menyerupai ulat bulu. Bisa jadi didalam video viral tersebut merupakan bunga poplar yang sedang jatuh berguguran.

"Sesuatu yang jatuh dari pohon poplar pada musim semi bukanlah ulat, tetapi bunga-bunga dari pohon poplar. Ketika paku bunga poplar mulai berjatuhan, itu berarti bunga tersebut akan segera mekar,” tulis seorang pengguna Twitter lainnya.

2. Tersapu Angin Kencang

Dahulu pada tahun 2015 terjadi fenomena ratusan cacing tanah menghujani pegunungan di daerah Georgia. Diperkirakan penyebabnya adalah dikarenakan cacing-cacing itu terbawa oleh arus angin tornado, sehingga terangkat dari atas tanah.

Kemungkinan penyebab fenomena "hujan cacing di China", bisa jadi sama dengan fenomena hujan cacing di Georgia. Cacing-cacing yang ada di China bisa jadi tersapu oleh angin yang kencang.

3. kondisi Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem dapat mempengaruhi respon hewan, termasuk respon cacing-cacing di China. Pada tahun 2015, New York Post membuat sebuah laporan terjadinya hujan iguana di Folrida,AS. Fenomena itu diyakini dikarenakan oleh suhu yang turun. Reptil iguana menjadi kaku dan berjatuhan ke tanah.

Hal seperti itu tentunya bisa terjadi menimpa ulat bulu yang terdapat dalam video viral tersebut. Ulat-ulat itu menjadi kaku dan berjatuhan dari pohon disebabkan oleh suhu yang turun. Belum lagi turunnya hujan yang membuat ulat-ulat terkesan berlendir.

Begitulah dugaan penyebab terjadinya "hujan cacing" di negara China. Meskipun sampai saat ini masih belum diketahui penyebab pasti dari fenomena viral tersebut.

Muhammad Ramadhan/Gusti Candra Risky Ferdiansyah

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut