get app
inews
Aa Read Next : Dokter Tiwi Bareng Mom Uung Luncurkan Buku Sang Bayi, Panduan Merawat Bayi Baru

Uung Victoria Finky Bersama Mom Uung Raih Penghargaan MURI

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:06 WIB
header img
Uung Victoria Finky, bersama para konselor Mom Uung menunjukkan Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Rabu (29/12/2021). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Kegigihan Uung Victoria Finky, bersama para konselor Mom Uung dalam mendampingi dan melayani curhatan ibu-ibu muda menyusui berbuah prestasi yang cukup membanggakan.

Pelopor konsultasi gratis untuk ibu-ibu menyusui ini mendapat Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dalam kategori Layanan Konsultasi Menyusui secara Gratis Kepada Ibu Terbanyak dalam Kurun Waktu 6 Bulan. 

Founder Mom Uung, Uung Victoria Finky, menuturkan setiap bulan sedikitnya 40 ribu ibu-ibu menyusui berkonsultasi kepada Mom Uung. Mereka dilayani secara gratis oleh tim konselor menyusui yang sudah berserfitikat sesuai standar WHO.

"Jadi kita dapat rekor MURI disitu, pelayanan menyusui terbanyak dan gratis untuk ibu-ibu menyusui," kata Uung Victoria Finky kepada iNewsSurabaya.id, saat ditemui di kantor Mom Uung, di Jl. San Antonio Shopping Street N1 No 96-98 Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/12/2021).

Uung Victoria Finky mengungkapkan, berbagai kendala dihadapi oleh ibu-ibu muda yang baru punya momongan. Ada yang mengeluh ASInya sedikit hingga kurang percaya diri saat akan menyusui buah hatinya.

Menurut Uung, ASI sedikit disebabkan banyak faktor. Bisa jadi karena memang edukasi atau penggunaan bahan makanan lain, penggunaan media pemberian ASI perah (ASIP) pada bayi. Bahkan sekedar ibunya gak percaya diri, sehingga merasa ASInya tidak mencukupi bagi anaknya.

"Kalau semisal ASInya sedikit, mungkin media ASIP nya yang jadi kendala. Disana kita ajari bagaimana supaya kita tetap bisa menyusui anak sambil bekerja. Nah, kalau semisal pakai botol dot nanti bisa mengganggu anak jika nyusu di payudara, kita ajari pakai media ASIP yang lain supaya tidak mengganggu anak menyusui di payudara," ungkapnya.

Kemudian untuk ibu-ibu menyusui yang kurang percaya diri, maka akan dicari permasalahannya. Uung mengatakan, bisa jadi buah hati sedang lagi ada percepatan pertumbuhan, sehingga ingin terus menerus minum dan terkadang lebih rewel. 

"Nah itu bukan karena ASInya sedikit, tapi memang ada fase anaknya mengalami fase lonjakan pertumbuhan. Jadi dia butuh ASI lebih banyak dan butuh energi lebih banyak," terangnya. 

Kata Uung, setiap kendala yang dihadapi ibu-ibu menyusui selama ini solusinya terkesan sama. Namun memiliki solusi berbeda-beda tergantung problem dari ibunya sendiri.

Sebagai informasi, Mom Uung saat ini memilik tim konsultan menyusui sebanyak 15 orang. Tim dibagi menjadi 3 shift untuk melayani konsultasi gratis selama 24 jam. Konsultasi bisa menggunakan berbagai paltform media yang ada, baik online maupun offline atau datang langsung ke kantor.

Uung Victoria Finky menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggandeng Nagita Slavina untuk mengkampanyekan pentingnya menyusui anak hingga dua tahun.

Dipilihnya istri Raffi Ahmad tersebut bukan tanpa alasan. Kata Uung, sebagai artis, Nagita sudah membuktikan mampu menyusui anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad, hingga 15 bulan. Bahkan anak keduanya, Rayyanza Malik Ahmad, juga akan disusui hingga dua tahu.

"Kita lihat Nagita adalah artis yang pakai suster, tapi anaknya dipegang sendiri oleh dia. Pengalaman Nagita menyusui Rafatar selama 15 bulan itu sudah luar biasa bagi seorang artis. Kita merasa Nagita bisa sejalan dengan kita untuk mensukseskan ibu-ibu menyusui hingga dua tahun. Dan tahun ini Nagita bilang ingin menyusui anaknya sampai 2 tahun," tandas Uung Victoria Finky. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut